Rahasia Sedekah

Senin, 06 Mei 2013



kisahislamiah.blogspot.com
Bertambahnya rezeki
Rasulullah SAW bersabda:
Bersedekahlah kalian, karena sesungguhnya sedekah dapat menambah harta yang banyak. Maka bersedekahlah kalian, niscaya Allah menyayangi kalian. (Al-Wasail 6:255, hadis ke 11)
Terhindar dari bahaya
Rasulullah SAW bersabda:
Mulai pagi harimu dengan sedekah, barangsiapa yang memulai pagi harinya dengan sedekah ia tidak akan terkena sasaran bala. (Al-Wasail 6: 257, hadis ke 15)
Bertambahnya Keimanan
Imam Ja’far Ash Shadiq (sa) berkata:
“Tidaklah sempurna keimanan seorang hamba sehingga ia melakukan empat hal: Berakhlak baik, bersikap dermawan , menahan karunia dari ucapan, mengeluarkan karunia dari hartanya.” (Al-Wasail 6:259, hadis ke 21)
Penjagaan Allah Sepanjang Hari
Imam Ja’far Ash Shadiq (sa) berkata:
“Awali pagi harimu dengan sedekah, gemarlah bersedekah. Tidak ada seorang mukmin pun yang bersedekah karena mengharapkan apa yang ada disisi Allah untuk menolak keburukan yang akan turun dari langit ke bumi pada hari itu, kecuali Allah menjaganya dari keburukan apa yang akan turun dari langit ke bumi pada hari itu.” (Al-Wasail 6: 267, hadis ke 3)
Sedekah di Malam hari dan di Siang hari
Imam Ja’far Ash Shadiq (sa) berkata:
“Sesungguhnya sedekah di malam hari dapat memadamkan murka Allah, menghapus dosa besar dan mempermudahperhitungan amal; sedekah di siang hari dapat menumbuhkan harta dan menambah umur.” (Al-Wasail 6: 273, hadis ke 2)
Sedekah itu Mensucikan Jiwa
Allah Ta’ala berfirman:
“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka , dan berdo’alah untuk mereka. Sesungguhnya dia kamu itu (menjadi) ketentraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. At Taubah: 103)
http://www.anneahira.com

0 komentar: